get app
inews
Aa Read Next : Kawah Gunung Galunggung Tasikmalaya Jadi Wisata Favorit saat Libur Lebaran

Objek Wisata Kawah Gunung Galunggung Terapkan Sistem Elektronik Tiket, Bisa Dibeli Secara Online

Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:24 WIB
header img
Objek Wisata Kawah Gunung Galunggung Terapkan Sistem Elektronik Tiket, Bisa Dibeli Secara Online. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Perum Perhutani selaku pengelola objek wisata kawasan Kawah Gunung Galunggung Tasikmalaya terus berbenah untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang. Salah satu pembenahan yang dilakukan adalah dengan pemberlakukan elektronik tiket masuk.

Dalam pelaksanaannya, Perum Perhutani bekerjasama dengan PT Mitra Kasih Perkasa (MKP). Di pos tiket yang menuju Kawah Gunung Galunggung dipasang barrier gate yang hanya bisa dibuka dengan scan barcode tiket masuk.

Cluster Manajer objek wisata Kawah Gunung Galunggung Perum Perhutani Sumarsono mengatakan, setiap kendaraan pengunjung baik mobil maupun motor yang masuk ke kawasan Kawah Gunung Galunggung akan lebih terkontrol dengan adanya barrier gate yang hanya bisa dibuka jika sudah membeli tiket masuk.

“Pembenahan terus kita lakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Sekarang kita kerjasama dengan PT MKP untuk pemasangan gate barrier gate di pintu masuk yang ke kawah,” ujar Sumarsono, Sabtu (21/5/2022).

Menurutnya, dengan pemberlakuan sistem barrier gate di pintu masuk jumlah kendaraan pengunjung bisa terpantau dan secara adiministrasi lebih teratur. Pembelian tiket juga sudah bisa dilakukan secara online, sehingga wisatawan yang dari luar kota bisa membeli elektonik tiket dan memilih waktu kunjungan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut