get app
inews
Aa Read Next : Cek Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Kamis, 2 Mei 2024

Kawah Gunung Galunggung Tasikmalaya Jadi Wisata Favorit saat Libur Lebaran

Sabtu, 13 April 2024 | 13:27 WIB
header img
Kawah Gunung Galunggung Tasikmalaya Jadi Wisata Favorit saat Libur Lebaran, Jumlah Kunjungan Meningkat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

Tasikmalaya, iNewsTasikmalaya.id - Pada Hari ke-4 libur Lebaran Idul Fitri 1445 H, Gunung Galunggung di Tasikmalaya menjadi salah satu objek wisata yang diserbu pengunjung. Pemandangan alam yang memesona dan udara sejuk menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang ingin melepas penat setelah merayakan Lebaran.

Gunung Galunggung, yang terletak di Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, menawarkan pesona alam yang memikat dengan panorama pegunungan yang hijau serta udara yang segar. Tidak heran jika pada H+3 libur Lebaran, tempat ini menjadi tujuan favorit bagi wisatawan baik dari dalam maupun luar kota.

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti trekking, camping, dan berfoto di berbagai spot menarik. Salah satu daya tarik utama Gunung Galunggung adalah Kawah Galunggung yang terkenal dengan keindahan alamnya. Pengunjung dapat melihat langsung kawah dengan warna air hijau yang memukau dan menikmati keindahan panorama sekitarnya.

Tidak hanya itu, area sekitar Gunung Galunggung juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti tempat parkir, area istirahat, dan warung-warung makan yang menyajikan kuliner khas daerah. Hal ini membuat pengunjung merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama menikmati keindahan alam Gunung Galunggung.

Site Manager Priangan Timur Wahana Wisata Gunung Galunggung, Sumarsono, mengatakan, hingga pukul 12.00 WIB, jumlah kunjungan ke Kawah Galunggung baru mencapai 772 orang. 

"Sampai pukul 12.00 WIB itu sudah tercatat sebanyak 772 pengunjung yang ke Kawah Galunggung," kata Sumarsono kepada iNewsTasikmalaya.id, Sabtu (13/4/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut