get app
inews
Aa Read Next : Space Eight Biliar Hadir di Tasikmalaya, Sekda: Jadi Tempat Rekreasi Baru dan Pembinaan Atlet

Kawah Gunung Galunggung Tasikmalaya Jadi Wisata Favorit saat Libur Lebaran

Sabtu, 13 April 2024 | 13:27 WIB
header img
Kawah Gunung Galunggung Tasikmalaya Jadi Wisata Favorit saat Libur Lebaran, Jumlah Kunjungan Meningkat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

Menurutnya, pada libur lebaran 2024 hari ketiga ini masih didominasi wisatawan lokal dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. "Dari luar kota juga ada, seperti dari Jakarta, Bandung, Sukabumi, Karawang, Cirebon, Tanggerang, dan Ciamis," ungkapnya. 

Kondisi cuaca yang cerah di kawasan wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya, turut berdampak pada lonjakan jumlah kunjungan. Sumarsono menyebut, jika dibandingkan dengan hari ketiga lebaran, Jumat (12/4/2024) memang ada lonjakan jumlah pengunjung. 

"Kemarin itu sampai tutup 747 orang. Mudah-mudahan hari ini bisa akan meningkatkan lagi dua kali lipat. Ya naik, 50 sampai 100 persen," harap Sumarsono. 

Sementara itu, dikatakan Sumarsono, lonjakan kunjungan juga terjadi di objek Cipanas Galunggung yang dikelola oleh PT Palawi (anak perusahaan Perhutani). 

"Kalau yang ke Cipanas itu hingga pukul 12.00 WIB mencapai 1.100 orang," tuturnya. 

Sumarsono mengimbau para pengunjung untuk mematuhi segala peraturan selama berada di kawasan Objek Wisata Gunung Galunggung untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Ke Kawah Galunggung kan jalannya nanjak, jadi pastikan kendaraan dalam kondisi fit, sistem pengereman juga berfungsi dengan baik untuk menghindari kecelakaan," ucapnya. 

Salah seorang pengunjung, Yedi (45) mengatakan, Kawah Galunggung memiliki pesona alam yang luar biasa. Keindahan alamnya yang masih alami dan udaranya yang sejuk dan asri membuat betah berlama-lama menikmati keindahan alam. 

"Kalau mudik ke Tasik selalu menyempatkan berwisata ke Galunggung. Ya sekadar melepas penat, minum kopi di pegunungan, adem, pikiran fresh," ujar Yedi. 

Dengan daya tarik alam yang menawan dan beragam aktivitas seru yang ditawarkan, Gunung Galunggung di Tasikmalaya tetap menjadi destinasi wisata unggulan bagi wisatawan yang ingin merasakan keindahan alam dan suasana yang tenang dan damai. 

Semoga keseruan liburan di Gunung Galunggung akan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi para pengunjung!

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut