get app
inews
Aa Read Next : Diduga Tak Kuat Nanjak, Truk Pengangkut Pakan Ternak Terguling di Pagerageung Tasikmalaya

Tanjakan Maut KKB Makan Korban Lagi, Truk Pengangkut Sampah Terguling

Jum'at, 24 September 2021 | 14:00 WIB
header img
Truk sampah kendaraan operasional milik DLH KBB terguling di ditanjakan Kampung Karamat, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Jumat (24/9/2021) pagi. (Foto: MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Akibat tak mampu melewati jalan menanjak sebuak truk pengangkut sampah terguling.
Peristiwa ini terjadi di Jalan Kolonel Masturi tepatnya di tanjakan Kampung Karamat, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (24/9/2021) pagi.  Tumpukan sampah pun berhamburan dan berserakan ke jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas. 

Sementara badan truk  melintang ke tengah jalan juga membuat kendaraan yang melintas di lokasi harus bergantian melintas. 

Truk milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) KBB dengan nomor polisi D 8261 TF itu rencananya akan membuang sampah ke TPA Sarimukti seusai mengangkut sampah dari kawasan Lembang. Namun karena tak kuat menanjak truk mundur dan terguling. 

 "Mobil pas lagi nanjak, saya mau pindah ke gigi rendah gak bisa jadi malah mundur dan terbalik," kata sopir truk Diki Rustandi (20) kepada wartawan. 


Dirinya mengaku heran tiba-tiba perseneleng mobilnya tidak bisa diturunkan ke gigi rendah. Padahal mobil sudah tidak kuat menanjak dan posisi sedang menanjak. Akhirnya kendaraan selip sampai akhirnya mundur lagi. Dirinya sempat membanting kemudi ke kiri karena ada motor di belakang truk.  

"Takut ngehantem motor, saya banting stir ke kiri dan berhenti setelah menghantam tiang listrik dan dinding pembatas jurang," katanya. 
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut