get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi Prodi Kesmas Unsil Tasikmalaya Launcing Sosialisasi Bahaya DBD dan Pojok Abate

Truk Bermuatan Kayu Palet Terguling di Tanjakan Gentong Tasikmalaya, Diduga Sopir Mengantuk

Kamis, 10 November 2022 | 11:19 WIB
header img
Truk Bermuatan Kayu Palet Terguling di Tanjakan Gentong Tasikmalaya, Diduga Sopir Mengantuk. Foto: Humas Polres Tasikmalaya Kota

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Truk bermuatan kayu Palet terguling di tanjakan Jalan Raya Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (10/11/022). Truk dengan nomor polisi R 8062 MB tersebut melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung.

Kecelakaan truk terguling di Jalan Raya Gentong, tepatnya di Kampung Langkob, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, diduga lantaran sopir mengantuk sehingga tak bisa mengendalikan kendaraan yang dikemudikannya.

“Kejadiannya sekira pukul 02.30 WIB. Truk pengangkut kayu palet terguling di tanjakan gentong,” ujar Kapolsek Kadipaten Iptu Agus Rusman melalui Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jajang Kurniawan, Kamis (10/11/2022).

Menurutnya, truk yang dikemudikan oleh Yudi Supriatna (21) terguling saat menapaki tanjakan dan menikung. Selain itu, truk bermuatan kayu palet tersebut diduga melebihi kapasitas sehingga kendaraan miring dan terguling ke bahu jalan.

“Sopir diduga mengantuk sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraan. Sopir selamat. Kerugian akibat kecelakaan sekitar Rp2 juta,” ucapnya.

Ia menuturkan, saat kejadian arus lalu lintas sedang sepi sehingga tidak sampai mengakibatkan kemacetan yang berarti. Untuk mengevakuasi bangkai kendaraan, muatan kayu valet dipindahkan ke truk lain.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut