get app
inews
Aa Read Next : Suasana Rumah Duka Mayat dalam Karung di Tasikmalaya di Gereja Kristen Pasundan

Truk Bermuatan Kelapa Terguling di Jalan Ir. Djuanda Kota Tasikmalaya

Kamis, 05 September 2024 | 11:45 WIB
header img
Truk Bermuatan Kelapa Terguling di Jalan Ir. Djuanda Kota Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Insiden tumpahan solar dan oli yang mengotori Jalan Ir. Juanda berhasil diatasi oleh Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya, Kamis (5/9/2024) dini hari.

Kejadian ini disebabkan oleh kecelakaan sebuah truk bermuatan kelapa yang terguling, mengakibatkan bahan bakar tumpah di jalan dan menimbulkan potensi bahaya bagi pengguna jalan lainnya.

Kabid Damkar Kota Tasikmalaya, Boedi Santoso, menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi sekitar pukul 00.20 WIB. Pihaknya langsung merespons cepat dan menuju lokasi kejadian. 

"Tim segera bergerak menuju lokasi pada pukul 00.25 WIB dan tiba di tempat kejadian lima menit kemudian, yakni pukul 00.30 WIB," kata Boedi. 

Petugas dari Regu 3, yang terdiri dari Zaenal, Fikrie, Dicky, dan Zulham, memulai proses evakuasi dan pembersihan sekitar pukul 00.40 WIB. Setelah bekerja selama 40 menit, operasi pembersihan jalan berhasil diselesaikan pada pukul 01.20 WIB.

Menurut Boedi, tumpahan solar dan oli yang melapisi permukaan jalan menyebabkan kondisi menjadi sangat licin, sehingga memperbesar risiko kecelakaan bagi para pengendara. 

"Permukaan jalan yang licin cukup berbahaya bagi kendaraan yang melintas. Selain itu, evakuasi truk terbalik membutuhkan waktu tambahan, sehingga kami harus menunggu sebelum menyelesaikan pembersihan," jelas Boedi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut