get app
inews
Aa Read Next : Cheka Virgowansyah Hadiri Rakor Seluruh Pj Kepala Daerah di Jakarta, Optimalkan Pelayanan Publik

Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke Sea Games 2022 Vietnam, Pasang Target Masuk 3 Besar

Senin, 09 Mei 2022 | 13:01 WIB
header img
Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke Sea Games 2022 Vietnam, Pasang Target Masuk 3 Besar. (Foto: Youtube Sekretariat Kabinet RI)

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Kontingen Indonesia untuk Sea Games ke 31 di Vietnam dilepas Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara, Senin (9/5/2022).

Dikutip dari laman Youtube Sekretariat Kabinet RI, Jokowi mengatakan bahwa kontingen Sea Games ke 31 lebih ramping dari kontingen Sea Games sebelumnya. 

Kendati demikian, Jokowi berharap kontingen Indonesia bisa meraih prestasi yang terbaik dan merain medali yang banyak untuk mengharumkan nama Indonesia. 

"Sebelumnya di Singapura kita berada di peringkat kelima kemudian di Malaysia kita juga masih berada di peringkat kelima dan di 2019 kemarin di Philippine kita masuk ke peringkat keempat. Kali ini kita semua ingin agar Sea Games 31di Vietnam kita bisa masuk ke ranking yang ketiga yang kedua atau yang kesatu," ujar Jokowi. 

Menurutnya, memang bukan hal yang mudah untuk mengukir prestasi di Sea Games, tetapi dengan seleksi telah dilakukan dengan baik diharapan prestasi yang tertutup bisa menetas. 

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, kontingen Sea Games ke 31 di Vietnam pada hari ini saya berangkatkan," kata Presiden. 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut