get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Antisipasi Mesin ATM Kembali Dibobol Maling, Pihak Bank Akan Pindahkan Mesin ATM ke Dalam Minimarket

Kamis, 21 April 2022 | 19:42 WIB
header img
Antisipasi Mesin ATM Kembali Dibobol Maling, Pihak Bank Berencana Pindahkan Mesin ATM ke Dalam Minimarket. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Mengantisipasi kembali terjadinya pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank Mandiri di depan minimarket di Jalan Ibrahim Adji, Indihiang, Kota Tasikmalaya, pihak penanggungjawab mesin ATM bank Mandiri berencana memindahkan mesin ATM ke dalam minimarket.

“Rencana akan kita pindahkan ke dalam,” ujar petugas penanggungjawab mesin ATM bank Mandiri, Amir, Kamis (21/4/2022).

Menurutnya, mesin ATM yang rusak berada bagian atas yakni di kotak rijek. Ia menduga bahwa pelaku mengincar kotak rijek di mana tempat penampungan uang transaksi gagal.  

“Yang rusak itu tempat keluar uang sama kotak rijek. Yaitu tempat penampungan transaksi gagal.

Kalau kota aslinya ditutup plat jadi susah. Bagian bawahnya aman. Kemungkinan pelaku mengincar kotak rijek ini,” kata dia.

Ia menuturkan, rencana pemindahan mesin ATM ke dalam minimarket cukup disayangkan juga karena kasian kepada nasabah yang memang perlu menarik uang tunai secara mendadak.

“Kita patroli rutin. Bahkan dari report patroli semalam masih dalam kondisi aman. Terakhir dipatroli sekitar pukul 23.00 WIB,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mesin ATM bank Mandiri di depan sebuah minimarket di Jalan Ibrahim Adji Indihiang, Kota Tasikmalaya, dibobol kawanan maling, Kamis (21/4/2022).

Pembobolan mesin ATM tersebut kali pertama diketahui oleh salah seorang nasabah yang hendak tarik tunai. Namun, saat masuk ke ruang mesin ATM ternyata kondisi mesin dalam keadaan rusak.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut