get app
inews
Aa Read Next : Gerakan Sedekah Subuh Masjid Agung Ciamis Bagikan 200 Paket Sembako

Gebyar Ramadhan 2022, Siswa dan Santri SDIT Ma’had Ihya Assunah Tasikmalaya Bagikan Paket Sembako

Rabu, 20 April 2022 | 20:44 WIB
header img
Gebyar Ramadhan 2022, Siswa dan Santri SDIT Ma’had Ihya Assunah Tasikmalaya Bagikan Paket Sembako. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Para siswa dan santri SDIT Ma’had Ihya Assunah Tasikmalaya menggelar kegiatan baksi sosial, Rabu (20/4/2022). Kegiatan tersebut merupakan puncak pembelajaran di bulan suci Ramadhan yang dilakukan di sekolah dan pesantren.

Selain melakukan aktivitas pembejalaran dan tadarus Alquran, para siswa dan santri di SDIT Ma’had Ihya Assunah Tasikmalaya juga diajarkan tentang prinsip-prinsip berbagi kebaikan kepada sesame.

“Kegiatan ini merupakan puncak tema untuk anak-anak pembelajaran gebyar Ramadhan dengan semangat para siswa dan para santri untuk meraih kebaikan di Ramadhan,” ujar Pimpinan Ponpes Ma’had Ihya Assunah Tasikmalaya, Ustaz Maman Suratman.

Sebanyak 1250 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang berada di lingkungan sekitar sekolah dan pesantren yang meliputi dari 3 ke RW an. Para calon penerima paket sembako sebelumnya telah didata dan diberikan kupon untuk pengambilan paket sembako.

“Ini puncak kegiatan menjelang anak-anak berlibur di Ramadhan. Mereka melakukan bakti sosial,” kata dia.

Ia menjelaskan, dana yang digunakan untuk kegiatan bakti sosial ini berasal dari anak-anak dan para orang tua, di mana dalam kurun waktu 7 hari bisa berkomunikasi dengan lingkungannya masing-masing untuk mengumpulkan dana.

“Alhamdulillah dari lebih kurang 750 anak yang ada di SDIT mampu mengumpulkan uang sekitar Rp148 juta dalam tempo sepekan. Kemudian kita bantu untuk membelanjakannya dan mereka mengemas sendiri. Kemudian mereka berperan serta untuk bisa membagikan secara langsung,” jelas dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut