get app
inews
Aa Read Next : Pasar Leuwiliang Kabupaten Bogor Kebakaran

Jenazah Pilot Rimbun Air Dimakamkan

Sabtu, 18 September 2021 | 08:01 WIB
header img
Pesawat Rimbun Air jatuh di hutan Intan Jaya. (Foto: iNews/Omega).

TASIKMALAYA, iNews.id - Jenazah pilot Rimbun Air H.Mizra tiba di rumah duka Kompleks AURI, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (17/9/2021) sekitar pukul 17.10 WIB. Kedatangan jenazah tersebut disambut isak tangis keluarga almarhum yang sudah menunggu sejak kabar kecelakaan tersebut terjadi.

Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah almarhum kemudian dimakamkan di Taman Makam Bahagia Lanud Atang Senjaya, Bogor. 

Sejumlah anggota TNI AU dari Lanud Atang Senjaya Bogor menggotong peti jenazah saat diturunkan dari ambulans. Almarhum sebelumnya bertugas sebagai pilot helikopter di TNI AU.

Beberapa rekan sesama pilot memberikan penghormatan terakhir. Sebelum disemayakam, sempat dilaksanakan prosesi serah terima jenazah dengan pihak keluarga. Jenazah sebelum dimakamkan, disholatkan di masjid sekitar. 

"Dimakamkan di sini (Lanud Atang Senjaya) karena beliau mantan AURI akan dimakamkan di pemakaman AURI," ujar Managing Director Rimbun Air Romdani di rumah duka.

Menurut Romdani, almarhum bergabung di Rimbun Air sejak Januari 2021 dan dikenal sebagai pilot yang baik. "Beliau join di kita (Rimbun Air) Januari 2021," katanya. 

Dia juga memastikan kondisi pesawat yang diterbangkan H. Mirza dalam kondisi baik. Saat ini dia menyerahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan tersebut.

"Baru datang dari Kanada Januari 2021 dengan equipment yang dilengkapi dengan standar Indonesia dnan sangat baik sekali. Tim kami di sana melakukan pengecekan detail dengan tim KNKT. Hasilnya nunggu dari tim KNKT," ujar dia. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut