get app
inews
Aa Read Next : Operasi Keselamatan 2024, Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Bagikan Helm Gratis

Jelang Mudik 2022, Polres Tasikmalaya Kota Bentuk Tim Penanganan Laka Lantas Terpadu

Kamis, 14 April 2022 | 14:03 WIB
header img
Jelang Mudik 2022, Polres Tasikmalaya Kota Bentuk Tim Penanganan Laka Lantas Terpadu. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Jelang arus mudik 2022 lebaran Idulfitri 1443 H, Polres Tasikmalaya Kota bentuk tim penanganan laka lantas terpadu. Pembentukan tim penanganan laka lantas terpadu diresmikan langsung Waka Polres Tasikmalaya Kota Kompol Agus Syafruddin di Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis (14/4/2022).

Menurutnya, tim yang terdiri dari personel satuan lalu lintas, Jasa Raharja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dinas kesehatan, dinas PUPR termasuk mobil derek.

“Hari ini kita bentuk tim penanganan laka lantas terpadu sesuai dengan perintah dari Pak Kapolri yang diteruskan oleh Pak Kapolda ke masing-masing polres jajaran,” ujar Kompol Agus.

Ia menuturkan, tujuan dibentuknya tim tersebut agar dalam penanganan laka lantas bisa dilakukan secara cepat sehingga meminimalisir terjadinya korban.

“Ketika terjadi kecelakaan lalu lintas ini bukan hanya tanggungjawab kepolisian tapi semuanya ikut berperan. Ada dari Jasa Raharja, PUPR, dinas kesehatan, bpbd, termasuk derek. Itu semua langsung terjun langsung ke lapangan dengan cepat,” kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut