get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Muslim di Kota Tasikmalaya Sholat Idul Fitri 1445 H di Masjid Agung

Jamaah Sholat Tarawih di Masjid Agung Kota Tasikmalaya Divaksinasi

Kamis, 07 April 2022 | 01:28 WIB
header img
Jamaah Sholat Tarawih di Masjid Agung Kota Tasikmalaya Divaksinasi, Dinkes: Upaya Tingkatkan Capaian Vaksinasi. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya terus menggenjot capaian vaksinasi baik dosis pertama, dosis kedua, maupun dosis ketiga atau vaksinasi booster.

Di Ramadhan ini, vaksinasi tetap dilakukan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya. Pelaksanaan vaksinasi pun dilakukan malam hari, seperti yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Rabu (6/4/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Asep Hendra Hendriana mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pada saat Ramadhan memang menjadi tantangan tersendiri bagi vaksinator.

Ia menyebut, dalam beberapa hari Ramadhan ini capaian vaksinasi mengalami penurunan. Jika melihat angkat penurunannya, kata Asep, bisa mencapai sekira 50 persen. “Menurun iya, tapi tetap masih ada masyarakat yang mau divaksin,” ujar Asep.

Menurutnya, vaksinasi terus dilaksanakan meski Ramadhan. Pihaknya telah berkoordinasi dengan DKM Masjig Agung Kota Tasikmalaya untuk pelaksanaan vaksinasi di halaman masjid seusai sholat tarawih.

“Untuk dosis vaksin yang kita sediakan sebanyak 200 dosis. Itu bisa untuk 100 orang. Vaksinasi yang dilayani yaitu vaksinasi dosis pertama, dosis ke dua dan vaksinasi booster,” kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut