get app
inews
Aa
Read Next : Antisipasi Kecelakaan Saat Bertugas, Puluhan Pegawai Kantor SAR Bandung Mendapat Pelatihan K3

Ini Kronologi Truk Tangki Minyak Goreng Terguling di Ciamis dan Nasib Sopirnya

Rabu, 30 Maret 2022 | 09:01 WIB
header img
Ini Kronologi Truk Tangki Minyak Goreng Terguling di Ciamis dan Nasib Sopirnya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Acep Muslim).

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Truk tangki nomor polisi Z 7956 TA bermuatan minyak goreng curah 14.140 kilogram mengalami kecelakaan tunggal di Dusun Warung Jarak, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.  

Truk tangki tersebut, terguling setelah menabrak tembok pembatas rumah, Selasa (29/3/2022) sore.

Truk tangki yang dikemudikan Anwar (71) warga Cilacap bermuatan minyak curah seberat 14.140 kilogram tersebut, melaju dari arah Cirebon tujuan ke Ciamis, tak bisa dikendalikan supir dan terguling ke sebelah kanan jalan tepatnya di jembatan Cikadal setelah menabrak tembok pondasi rumah. 

Kejadian itu, menyebabkan tangki minyak goreng curah terguling dan mengalami kebocoran membanjiri ruas jalan dan masuk ke solokan.

Dalam video berdurasi waktu 24 detik itu viral di media sosial (medsos) adanya sebuah truk mengangkut minyak goreng curah tumpah dan beberapa warga setempat sekitar langsung membawa ember dan jerigen dengan mengambilnya secara leluasa dimanfaatkan warga.

Aipda Didi Darmadi anggota Lakalantas Polres Ciamis mengatakan, Truk Tangki datang dari arah utara Cirebon menuju Ciamis, namun ketika melaju di tikungan jalan raya Kawali – Ciamis, tepat nya di Dusun Warung Jarak, Desa Muktisari, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya hingga menabrak tembok penahan tanah rumah warga.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut