get app
inews
Aa
Read Next : Ugal-ugalan di Jalan, Pemuda di Banjar yang Diduga Anggota Geng Motor Diamuk Massa

Jelang Ramadan, Polres Tasikmalaya Kota Gencarkan Operasi Cipta Kondisi. Ini Sasarannya

Kamis, 24 Maret 2022 | 18:30 WIB
header img
Jelang Ramadan, Polres Tasikmalaya Kota Gencarkan Operasi Cipta Kondisi. Ini Sasarannya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Jelang Ramadan, Polres Tasikmalaya Kota menggencarkan operasi cipta kondisi untuk menjaga kondusifitas dan kemtibmas di Kota Tasikmalaya.

Operasi yang dilakukan di antaranya antisipasi penyalahgunaan narkoba, geng motor, aksi kriminalitas, dan penyakit masyarakat.

Operasi cipta kondisi dilakukan baik oleh personel Polres Tasikmalaya Kota maupun polsek-polsek yang berada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Salah satu operasi yang digencarkan aparat berseragam coklat ini adalah penertiban berandalan bermotor atau geng motor yang dinilai telah merasahkan masyarakat.

Seperti halnya operasi atau razia kendaraan yang dicurigai sebagai geng motor yang digelar di 3 tempat, yakni di Simpang 3 Batu Nungku Jalan Mangkubumi-Indihiang (Mangin) Kecamatan Mangkubumi, Simpang 4 Cisumur Kecamatan Kawalu dan Jalan Mangin, pada Rabu (23/3/2022).

“Sasaran operasi kali ini pengendara yang dicurigai geng motor, kendaraan yang menggunakan knalpot bising, dan pelaku tindak pidana,” ujar Perwira Pengendali (Padal) operasi yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Kawalu, AKP Yana Kusdiyana, Kamis, (24/3/2022).

Sasaran lainnya, kata Yana, yakni pengendara kendaraan bermotor yang ugal-ugalan di jalan, senjata tajam (sajam), minuman keras (miras), narkoba dan barang berbahaya lainnya.

“Kita lakukan pemeriksaan surat kelengkapan kendaraan dan identias pengendara yang dicurigai,” kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut