get app
inews
Aa Read Next : Ugal-ugalan di Jalan, Pemuda di Banjar yang Diduga Anggota Geng Motor Diamuk Massa

Jelang Ramadan, Polres Tasikmalaya Kota Gencarkan Operasi Cipta Kondisi. Ini Sasarannya

Kamis, 24 Maret 2022 | 18:30 WIB
header img
Jelang Ramadan, Polres Tasikmalaya Kota Gencarkan Operasi Cipta Kondisi. Ini Sasarannya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Jelang Ramadan, Polres Tasikmalaya Kota menggencarkan operasi cipta kondisi untuk menjaga kondusifitas dan kemtibmas di Kota Tasikmalaya.

Operasi yang dilakukan di antaranya antisipasi penyalahgunaan narkoba, geng motor, aksi kriminalitas, dan penyakit masyarakat.

Operasi cipta kondisi dilakukan baik oleh personel Polres Tasikmalaya Kota maupun polsek-polsek yang berada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Salah satu operasi yang digencarkan aparat berseragam coklat ini adalah penertiban berandalan bermotor atau geng motor yang dinilai telah merasahkan masyarakat.

Seperti halnya operasi atau razia kendaraan yang dicurigai sebagai geng motor yang digelar di 3 tempat, yakni di Simpang 3 Batu Nungku Jalan Mangkubumi-Indihiang (Mangin) Kecamatan Mangkubumi, Simpang 4 Cisumur Kecamatan Kawalu dan Jalan Mangin, pada Rabu (23/3/2022).

“Sasaran operasi kali ini pengendara yang dicurigai geng motor, kendaraan yang menggunakan knalpot bising, dan pelaku tindak pidana,” ujar Perwira Pengendali (Padal) operasi yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Kawalu, AKP Yana Kusdiyana, Kamis, (24/3/2022).

Sasaran lainnya, kata Yana, yakni pengendara kendaraan bermotor yang ugal-ugalan di jalan, senjata tajam (sajam), minuman keras (miras), narkoba dan barang berbahaya lainnya.

“Kita lakukan pemeriksaan surat kelengkapan kendaraan dan identias pengendara yang dicurigai,” kata dia.


Satnarkoba Polres Tasikmalaya Kota dan BNN Kota Tasikmalaya gelar razia ke tempat hiburan karaoke. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

Yana menambahkan, dari hasil operasi yang dilaksanakan di 3 tempat tersebut, pihaknya mengamankan beberapa kendaraan yang menggunakan knalpot bising dan pengendaranya diberikan sanksi tilang.

“Sejauh ini belum ditemukan adanya orang yang membawa sajam maupun narkoba. Barang bukti kendaraan berknalpot bising kita amankan ke mako,” tandasnya.

Sementara itu, Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya Kota bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya melakukan razia ke tempat hiburan malam karaoke, Rabu (23/3/2022).

Dua tempat karaoke yakni Clasic dan Acoustic di wilayah Kecamatan Cihideung dan Mangkubumi didatangi petugas. Di dua tempat hiburan tersebut, polisi dan BNN melakukan tes urine terhadap para pengunjung maupun para pemandu lagu (PL).

“Ada 70 orang yang kita tes urine. Alhamdulillah semuanya negatif,” ujar Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota AKP Ade Hermawan.

Dikatakan Ade, razia tempat hiburan ini sebagai langkah preventif kepolisian dan BNN dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di Kota Tasikmalaya.

“Kita bersama-sama BNN terus berupaya menakan dan mengantisipasi peradaran narkoba di Kota Tasikmalaya, dan saat ini sasaran operasi adalah tempat hiburan malam,” kata Ade. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut