get app
inews
Aa Read Next : Warga Ingin Alun-Aluh Dadaha Segera Diresmikan, Ini Tanggapan Pemkot Tasikmalaya

Situ Gede Direvitalisasi Tahun Ini, Pemprov Jabar Gelontorkan Dana Rp8 Miliar untuk Tahap Awal

Selasa, 22 Maret 2022 | 21:25 WIB
header img
Situ Gede Direvitalisasi Tahun Ini, Pemprov Jabar Gelontorkan Dana Rp8 Miliar untuk Tahap Awal. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Objek wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya, tahun ini akan direvitalisasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Untuk tahap awal, Pemprov Jabar menggelontorkan anggaran sebesar Rp 8 miliar. Revitalisasi tahap awal akan membangun wajah Situ Gede yakni gerbang masuk (gerbang timur) serta penataan kios, tempat parkir dan jalan.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, saat ini Pemprov Jabar membuat sebuah gerakan-gerakan pembangunan yang mungkin tidak populer karena tidak bersentuhan langsung insfastruktur seperti jalan, jembatan, puskesmas dan lainnya.

Wagub menilai, kebutuhan masyarakat tidak hanya sekadar insfrastruktur, tapi ada kebutuhan lain yang juga dibutuhkan salah satunya yakni pariwisata.

Berdasarkan hasil survey, kata wagub, unsur kebahagiaan masyarakat jabar berada di bawah dibandingkan dengan masyarakat di provinsi-provinsi lainnya.

Oleh karena itu, Pemprov Jabar saat ini melakukan kegiatan pembangunan yang sifatnya bukan insfrastruktur untuk meningkatkan kebahagiaan masyarakat, salah satunya revitalisasi objek wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat sesuai dengan permintaan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya yang kami yakin dari aspirasi masyarakat ingin ada revitalisasi tentang pembangunan Situ Gede. Revitalisasi ini insyaAllah membawa manfaat yang luar biasa bagi masyarakat,” ujar Uu di Situ Gede Kota Tasikmalaya, Selasa (22/3/2022).

Kang Uu sapaan akrab Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, manfaat dari revitalisasi Situ Gede ini untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat berwisata.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut