get app
inews
Aa Read Next : Budayawan Tasikmalaya Acong: Penghargaan Sertifikat Adipura 2023 Tak Sesuai dengan Kenyataan

Peringati Hari Puisi Sedunia 21 Maret, Komunitas Cermin Tasikmalaya Gelar Diskusi dan Pemutaran Film

Senin, 21 Maret 2022 | 10:19 WIB
header img
Peringati Hari Puisi Sedunia 21 Maret, Komunitas Cermin Tasikmalaya Gelar Diskusi dan Pemutaran Film. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Hari Puisi Sedunia setiap tahunnya diperingati pada 21 Maret melalui resolusi UNESCO pada tahun 1999.

Tujuan perayaan ini adalah untuk mempromosikan pembacaan, penulisan, penerbitan, dan pengajaran puisi di seluruh dunia.

Seperti yang dinyatakan dalam deklarasi UNESCO, untuk "memberikan pengakuan dan dorongan baru bagi gerakan puisi nasional, regional, dan internasional".

Hal itu ditujukan untuk mendukung perbedaan manusia melalui bahasa sekaligus menjaga bahasa agar tidak punah.

Memperingati Hari Puisi Sedunia, Komunitas Cermin Tasikmalaya bakal menggelar diskusi puisi, musikalisasi puisi, membaca puisi, dan pemutran film pendek berjudul “Suatu Malam, Ketika Puisi Tak Mampu Ia Tulis Lagi”.

Ketua Komunitas Cermin Tasikmalaya Ashmansyah Timutiah mengatakan, kegiatan peringatan Hari Puisi Sedunia akan digelar serentak di sejumlah kota di Indonesia.

Seperti di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jakarta, Palu, Kendari, Samarinda, Padang, Sukabumi, Bulukumba, Batam, Bandung, Barru, Pekan Baru, UPI Bandung, dan Tasikmalaya.

Peringatan Hari Puisi Sedunia di Tasikmalaya akan digelar nanti malam di Sekretariat Komunitas Cermin, Jalan Pemuda No.2A, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Kegiatan akan dimulai pukul 19.30 WIB.

“Puisi bermanfaat bagi perkembangan otak karena akan mengasah kreativitas dan daya imajinasi kita.” ujar Ashmansyah, Senin (21/3/2022).

Kang Acong panggilan akrab Ashmansyah Timutiah menuturkan, dalam diskusi puisi nanti malam menghadirkan 3 orang pengulas yakni Wawam Nur Mubarokah, Nizar Machyuzaar, dan Ai Siti Mardiah.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut