Logo Network
Network

Pameran Lukisan Karya Pelukis Tasikmalaya di Taman Kota, Pj Wali Kota: Indah-Indah dan Bagus-Bagus

Heru Rukanda
.
Kamis, 29 Desember 2022 | 06:26 WIB
Pameran Lukisan Karya Pelukis Tasikmalaya di Taman Kota, Pj Wali Kota: Indah-Indah dan Bagus-Bagus
Pameran Lukisan Karya Pelukis Tasikmalaya di Taman Kota, Pj Wali Kota: Indah-Indah dan Bagus-Bagus. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pameran lukisan yang digelar Komunitas Cermin Tasikmalaya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kota Tasikmalaya.

Pameran lukisan para pelukis Tasikmalaya yang dipajang di Taman Kota Tasikmalaya ini merupakan bagian dari kegiatan Festival Seni Akhir Tahun 2022 Syukur Waktu 11 yang dimulai sejak Sabtu (24/12/2022) hingga Sabtu (31/12/2022).

Puluhan lukisan dari berbagai aliran seperti realis, absurd, romantis, naturalis dan lainnya, membuat takjub para pengunjung. Pameran lukisan ini bertemakan Tasikmalaya.

Tedi (34) salah seorang pengunjung pameran lukisan di Taman Kota Tasikmalaya mengatakan, karya-karya para pelukis Tasikmalaya dan kalah dengan pelukis-pelukis yang ada di luar daerah.

"Saya sangat takjub melihat lukisan-lukisan yang dipamerkan di Taman Kota Tasikmalaya ini. Karya-karyanya luar biasa, keren," kata Tedi, Rabu (28/12/2022).

Pengunjung lainnya, Nurdin (45) menuturkan, dirinya sangat menyukai karya seni lukis aliran absurd. Menurutnya, lukisan absurd merupakan sesuatu yang tidak biasa, aneh, dan tidak jelas.

"Saya senang lihat lukisan absurd. Membuat kita berpikir keras apa makna yang ingin disampaikan pelukisnya. Memang aneh, tapi itu keren," ujarnya.

Tak hanya masyarakat biasa, Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah juga mengunjungi pemeran lukisan karya para pelukis Tasikmalaya.

“Lukisannya indah-indah, bagus-bagus, jadi betah berlama-lama di sini,” kata Cheka. 

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.