Logo Network
Network

Tak Kuat Nanjak, Truk Kontainer Terguling di Jalan Raya Gentong Tasikmalaya

Heru Rukanda
.
Minggu, 20 Maret 2022 | 19:40 WIB
Tak Kuat Nanjak, Truk Kontainer Terguling di Jalan Raya Gentong Tasikmalaya
Tak Kuat Nanjak, Truk Kontainer Terguling di Jalan Raya Gentong Tasikmalaya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/ist)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Truk kontainer dengan nomor polisi B 9055 UEJ terguling di Jalan Raya Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (20/3/2022).

Truk kontainer yang membawa kayu bahan tripleks tersebut diduga tak kuat menanjak dan mundur kembali. Kecelakaan lalu lintas ini terjadi sekira pukul 15.30 WIB.

Kondisi jalanan yang licin yang kontur jalan yang menanjang serta menikung membuat truk terbalik ke kiri. Beruntung, tidak ada kendaraan lain yang tertimpa dan sopir pun tidak mengalami luka-luka.

Perwira pengawas (Pawas) Polres Tasikmalaya Kota Ipda Budi Hadiawan mengatakan, truk kontainer yang melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung ini tak kuat menanjak saat menapaki tanjakan Jalan Raya Gentong.

“Truk diduga tak kuat menanjak. Saat kejadian jalanan licin dan kondisi jalan menikung tajam sehingga truk tidak terkendali dan akhirnya terguling melintang jalan,” ujar Budi.

Akibat kejadian kecelakaan tersebut, lanjut Budi, arus lalu lintas dari dua arah baik dari arah Tasikmalaya maupun Bandung sempat macet.

“Alhamdulillah kendaraan yang terguling dapat dievakuasi ke pinggir dengan bantuan dumptruk yang melintas sehingga arus lalu lintas bisa dilalui dari kedua arah,” kata dia.

Menurutnya, sampai saat ini kontainer yang terguling masih berada di lokasi kejadian dan belum dievakuasi secara utuh. Namun, untuk arus lalu lintas sampai saat ini terbilang lancar dengan pengaturan dari personel Satlantas Polres Tasikmalaya Kota dibantu warga.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.