get app
inews
Aa Read Next : 2 Lansia Cabuli Bocah 13 Tahun di Ciamis, Polisi Beberkan Motif Pelaku

Jelang Munggahan, Satpolairud Polres Ciamis Tingkatkan Patroli di Objek Wisata Pantai Pangandan

Minggu, 20 Maret 2022 | 10:58 WIB
header img
Jelang Munggahan, Satpolairud Polres Ciamis Tingkatkan Patroli di Objek Wisata Pantai Pangandan. (iNewsTasikmalaya.id/Ist)

PANGANDARAN, iNewsTasikmalaya.id – Jelang momen munggahan menyambut bulan suci Ramadhan, Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Ciamis Polda Jabar, mengintesifkan patroli di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran.

Patroli dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung yang datang ke kawasan objek wisata Pantai Pangandaran.

"Patroli dan pengamanan ini merupakan rutinitas kami Satpolairud di kawasan Pantai Pangandaran. Karena ini bagian dari pada tupoksi kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ujar Kasatpolairud Polres Ciamis AKP Sugianto, Minggu (20/3/2022).

Dalam patroli tersebut, dikatakan Sugianto, pihaknya memberikan imbauan kepada masyarakat maupun wisatawan untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang ada di pantai. Seperti tidak melakukan aktivitas berenang di lokasi atau area terlarang serta senantiasa memperhatikan kondisi ombak saat berenang.

"Kami minta agar wisatawan mematuhi rambu-rambu pantai yang ada saat melakukan aktivitas berenang. Saat berenang gunakan alat keselamatan berupa papan selancar atau Boogie boat untuk keselamatan diri," kata dia.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyampaikan imbauan mengenai pencegahan penyebaran Covid-19. Masyarakat diminta untuk selalu mematuihi protokol kesehatan (prokes).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut