get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Tasikmalaya Tetapkan 45 Caleg Terpilih Anggota DPRD, Ini Daftar Nama-namanya

Selamat dari Maut, Begini Kondisi Terakhir Pejabat Disdik Tasikmalaya yang Tertabrak Kereta Api

Kamis, 10 Maret 2022 | 16:58 WIB
header img
Selamat dari Maut, Begini Kondisi Terakhir Pejabat Disdik yang Tertabrak Kereta Api. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNews.id – Selamat dari maut, beginilah kondisi terakhir Dindin Saepudin (57) pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya yang tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu tepatnya di Kampung Warung Sumedang, Desa/Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (10/3/2022).

Korban yang mengendarai minibus Toyota Kijang Inova Z 258 N hanya mengalami luka ringan di bagian kepalanya. Padahal, kondisi mobil yang dikemudikannya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dindin merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) di Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP E Kosasih mengatakan, kecelakaan lalu lintas mobil minibus Toyota Kijang Inova yang tertabrak Kereta Api PLB  299 B (Parsel Selatan) relasi Surabaya - Bandung  7 rangkaian gerbong dengan Nomor Lokomotif CC 2039808 terjadi sekira pukul 05.15 WIB.

Diduga kurang hati-hati saat melintasi rel kereta api dan tidak memperhatikan adanya kereta api yang melaju menuju Bandung, sehingga mobil korban akhirnya tertabrak kereta api.

Mobil korban terlempar hingga beberapa meter dan terguling sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan, samping kiri dan belakang.

“Sopirnya selamat, hanya luka mengalami luka ringan di kepala,” ujar E Kosasih.

Menurut dia, korban sempat dibawa ke Puskesmas Manonjaya kemudian dirujuk ke Rumah Sakit  (RS) Jasa Kartini Kota Tasikmalaya untuk pemeriksaan kondisi kesehatannya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut