get app
inews
Aa Read Next : Personel Lantas Polsek Cihideung Amankan Jalan Sehat HUT ke-23 Kota Tasikmalaya Tingkat Kecamatan

Menikmati Kembang Tahu Kuliner Tradisional asal Tiongkok di Tasikmalaya, Rasanya Manis dan Hangat

Selasa, 22 Oktober 2024 | 14:02 WIB
header img
Menikmati Kembang Tahu Kuliner Tradisional asal Tiongkok di Tasikmalaya, Rasanya Manis dan Hangat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idKembang tahu kuah jahe, dilengkapi dengan gula aren, merupakan hidangan tradisional berbahan dasar kedelai yang memiliki cita rasa manis dan menyegarkan. 

Hidangan ini terbuat dari endapan tipis yang terbentuk di permukaan air rebusan kedelai, dengan tekstur lembut dan kenyal, serta disajikan dengan kuah jahe dan gula aren yang kaya akan aroma serta citarasa.

Meski hidangan ini umumnya dinikmati oleh masyarakat keturunan Tionghoa, kini kembang tahu dapat dengan mudah ditemukan di Kota Tasikmalaya. 

Salah satu pedagang yang menjajakan kembang tahu adalah Momon (56), seorang warga Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya. 

Setiap hari, Momon berkeliling di berbagai wilayah Kota Tasikmalaya dengan memikul dagangannya. Momon memulai usaha berjualan kembang tahu sejak tahun 1998 setelah kembali dari Jakarta. 

"Awalnya saya bekerja di Jakarta, lalu ketika pulang ke Tasik, saya ingin berusaha sendiri. Setelah keliling selama dua hari, saya melihat belum ada yang berjualan kembang tahu di sini, jadi saya coba, dan ternyata diterima sampai sekarang. Kalau di Jakarta, pedagang kembang tahu sudah banyak," cerita Momon, Selasa (22/10/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut