get app
inews
Aa Read Next : Pedagang Gorengan Keliling Banjar Ungkap Sisi Sederhana Kang Danial yang Merakyat

Pipa JDU Rusak, Pelayanan Air di Kota Banjar Terganggu

Selasa, 22 Oktober 2024 | 12:45 WIB
header img
Pipa JDU Rusak, Pelayanan Air di Kota Banjar Terganggu. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id – Pelayanan distribusi air bersih di beberapa wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, mengalami gangguan akibat perbaikan pipa Jalur Distribusi Utama (JDU). 

Perumdam Tirta Anom telah mengonfirmasi bahwa gangguan tersebut disebabkan oleh kerusakan pada pipa JDU yang saat ini sedang dalam proses perbaikan.

Kepala Bagian Hubungan Langganan (Hublang) Perumdam Tirta Anom, Yogi Indrijadi, menjelaskan bahwa pipa JDU berukuran 8 inch yang mengalami kerusakan berada di sekitar Jembatan Viaduct Stasiun Banjar, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. "Kami sedang melakukan perbaikan pipa JDU di area tersebut," jelas Yogi pada Selasa (22/10/2024).

Sebagai dampak dari perbaikan ini, beberapa wilayah di Kota Banjar akan mengalami gangguan distribusi air bersih. Wilayah yang terdampak mencakup Kelurahan Hegarsari, Pataruman, Mekarsari, Purwaharja, dan Kelurahan Banjar. 

Yogi mengimbau kepada masyarakat di wilayah terdampak untuk menampung air bersih secukupnya guna mengantisipasi gangguan selama perbaikan berlangsung.

Yogi juga menyampaikan bahwa perbaikan ini merupakan tindak lanjut dari laporan konsumen yang mengalami kendala dalam distribusi air. 

"Kami langsung merespons laporan tersebut sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan pelayanan. Kami berharap distribusi air bisa segera kembali normal sehingga para pelanggan dapat kembali menikmati layanan dengan baik," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut