get app
inews
Aa Read Next : Perumdam Tirta Anom Kota Banjar Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Respon Cepat Keluhan Pelanggan

2 Perusahaan Besar di Banjar Nunggak Pajak Ratusan Juta, Pemkot Banjar Lakukan Tindakan Tegas

Senin, 14 Oktober 2024 | 18:34 WIB
header img
2 Perusahaan Besar di Banjar Nunggak Pajak Ratusan Juta, Pemkot Banjar Lakukan Tindakan Tegas. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

Pemkot Banjar berkomitmen untuk menegakkan aturan pajak secara ketat, termasuk memberikan sanksi denda kepada para penunggak pajak. 

Jody menekankan bahwa pemerintah tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap perusahaan yang terus mengabaikan kewajiban pajak mereka.

"Kami akan terus mengawasi dan menindak tegas perusahaan yang masih menunggak pajak. Ini adalah langkah penting untuk memastikan keadilan bagi semua wajib pajak di Kota Banjar," tambahnya.

Selain itu, Jody mengajak masyarakat untuk turut serta dalam memantau dan melaporkan pelanggaran pajak yang mungkin terjadi, agar dapat mendukung pembangunan kota secara optimal.

Saat ini, target realisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) Kota Banjar untuk tahun 2024 masih belum mencapai target yang ditetapkan. 

Dari total Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) sebanyak 119.946 lembar, baru sekitar Rp6,5 miliar yang berhasil dikumpulkan, atau sekitar 80,62 persen dari target Rp8,1 miliar.

“Kami optimis target realisasi PBB P2 sebesar 100 persen dapat tercapai tahun ini. Kami terus mendorong para wajib pajak untuk melunasi kewajiban mereka sebelum jatuh tempo,” pungkas Jody.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut