get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Acep Adang Ruhiat-Gita KDI Ungkap Program Andalan ke Warga Ciamis

PKB Ciamis Mantapkan Strategi Pemenangan Jelang Pilkada 2024

Senin, 07 Oktober 2024 | 13:51 WIB
header img
PKB Ciamis Mantapkan Strategi Pemenangan Jelang Pilkada 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

Dalam acara tersebut, H. Yana D. Putra, yang merupakan Calon Wakil Bupati Ciamis, hadir untuk mewakili H. Herdiat Sunarya, Calon Bupati Ciamis, yang berhalangan hadir. 

Yana menekankan pentingnya membangun kedekatan dengan masyarakat sebagai salah satu kunci kesuksesan.

“Kita perlu terus bersilaturahmi dengan masyarakat. Semakin dekat kita dengan mereka, semakin besar potensi suara yang bisa kita raih,” kata Yana optimis.

Yana juga menyampaikan dukungannya untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, KH. Acep Adang Ruhiat dan Gitalis Dwinatarina. 

Ia percaya bahwa kolaborasi antara PKB di Ciamis dan dukungan penuh kepada pasangan ini akan memberikan hasil yang maksimal.

“Kami siap mendukung kemenangan Acep-Gitalis di Kabupaten Ciamis,” tegas Yana.

Ketua DPC PKB Ciamis, Ai Ratna Intan Sholihah, optimistis bahwa PKB mampu meraih kemenangan signifikan di wilayah Priangan Timur, khususnya di Ciamis, Tasikmalaya, dan Garut. Ia menargetkan kemenangan sebesar 50% untuk pasangan Acep-Gitalis.

“Kami yakin bisa mencapai target 50%, terutama dengan dukungan alumni Pesantren Cipasung dan sosok Gitalis yang mampu menarik simpati perempuan dan kaum milenial,” ujar Ai.

Ai juga menekankan bahwa pasangan Acep-Gitalis merupakan representasi keberagaman yang diperlukan dalam kepemimpinan Jawa Barat, menggabungkan figur kyai dan tokoh perempuan.

“Ini adalah pasangan yang sempurna untuk memimpin Jawa Barat ke depan, dan kami siap mengerahkan seluruh dukungan dari pesantren dan jaringan alumni untuk memenangkan Pilkada,” tutup Ai. 

Dengan berbagai dukungan solid dari kalangan pesantren dan alumni Pesantren Cipasung, PKB Ciamis yakin mampu mengamankan kemenangan baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi. Konsolidasi ini menjadi langkah strategis bagi PKB Ciamis dalam mengarungi kontestasi politik 2024.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut