get app
inews
Aa Read Next : Forkopimcam Parungponteng Tinjau Lokasi Jalan Ambles di Cibungur Tasikmalaya

Kelatnas Indonesia PD Kota Tasikmalaya Akan Gelar Kejuaraan Silat Perisai Diri Wali Kota Cup 2024

Kamis, 12 September 2024 | 20:39 WIB
header img
Kelatnas Indonesia PD Kota Tasikmalaya Akan Gelar Kejuaraan Silat Perisai Diri Wali Kota Cup 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idKejuaraan Silat Perisai Diri Wali Kota Cup 2024 antar pelajar dan mahasiswa se-Kota Tasikmalaya akan segera digelar. 

Acara yang diprakarsai oleh Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Indonesia Perisai Diri (PD) Cabang Kota Tasikmalaya ini direncanakan berlangsung pada 10-13 Oktober 2024.

Dalam rangka persiapan dan kesuksesan acara, pihak penyelenggara menggelar Sarasehan Pembina Perisai Diri Kota Tasikmalaya di Ruang Rapat RM Hegarsari, Kecamatan Tawang, Kamis (12/9/2024). 

Acara ini bertujuan untuk mematangkan persiapan dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Ketua PD Kota Tasikmalaya, Gungun Anantaguna, menjelaskan bahwa peserta kejuaraan akan berasal dari berbagai tingkatan usia dan jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa. 

"Ini adalah persiapan untuk kejuaraan. Kami fokus kepada siswa dan mahasiswa. Sarasehan ini digelar agar para pembina sekolah dan instansi terkait dapat hadir dan mendukung kegiatan yang akan berlangsung pada 10-13 Oktober nanti," ujar Gungun.

Ia juga menambahkan bahwa kejuaraan ini diadakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kota Tasikmalaya yang jatuh pada 17 Oktober 2024. 

Gungun menargetkan sebanyak 600 peserta akan ikut serta dalam kejuaraan ini, meski jumlah anggota baru mencapai 734 orang.

"Kami menargetkan 1.000 nomor pendaftaran, namun tidak semua anggota baru bisa ikut karena ada yang baru dua bulan latihan, jadi itu pertimbangan kami," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut