get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Sholat Kabupaten Tasikmalaya dan Sekitarnya Hari Ini, Jumat 3 Mei 2024

Sebanyak 505 Pesilat Ikuti Kejuaraan Silat Perisai Diri Antar Pelajar se-Kota Tasikmalaya

Jum'at, 22 Desember 2023 | 23:44 WIB
header img
Sebanyak 505 Pesilat Ikuti Kejuaraan Silat Perisai Diri Antar Pelajar se-Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 505 pesilat berpartisipasi dalam Kejuaraan Silat Perisai Diri (PD) Antar Pelajar se-Kota Tasikmalaya di Gor Sukapura, Kompleks Olahraga Dadaha, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung.

Kejuaraan yang bertajuk Piala Wali Kota Tasikmalaya Cup 2023 ini diselenggarakan oleh PD Kota Tasikmalaya dan melibatkan pelajar dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA). Event ini berlangsung selama tiga hari, dimulai dari Rabu hingga Sabtu (20 - 23/12/2023).

Gungun, salah satu penyelenggara acara, mengungkapkan, sekitar 500 lebih peserta berasal dari pelajar yang aktif mengikuti ekstrakurikuler PD di sekolah masing-masing. Mereka berasal dari tingkat SD, SMP, hingga SMA.

"Tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan ini tidak hanya untuk adu gengsi dan memperebutkan Piala Wali Kota Tasikmalaya, tetapi juga sebagai ajang penjaringan atlet PD yang berpotensi untuk mewakili Kota Tasikmalaya di tingkat nasional maupun internasional," kata Gungun.

Dalam kejuaraan ini, terdapat sepuluh kelas pertandingan yang akan menentukan para pemenang juara 1, 2, dan 3. Para juara tersebut kemudian akan diundang untuk mengikuti latihan bersama.

"Para juara 1, 2, dan 3 dari setiap kelas akan diundang untuk latihan bersama. Diperkirakan akan ada sekitar 30 atlet yang akan bergabung dalam sesi latihan tersebut," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut