get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Mahasiswi STIKes Muhammadiyah Ciamis Jadi Juara Nasional Kejurnas XXVII 2023 Perisai Diri

Rabu, 09 Agustus 2023 | 10:12 WIB
header img
Mahasiswi STIKes Muhammadiyah Ciamis Jadi Juara Nasional Kejurnas XXVII 2023 Perisai Diri. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Mahasiswi jurusan Analis Kesehatan STIKes Muhammadiyah Ciamis (Mucis) Lilis Nurlela, menorehkan prestasi di bidang olah raga pencak silat.

Pada Kejurnas XXVII 2023 Perisai Diri Piala Bergilir Presiden antar perguruan tinggi di GOR Pajajaran Bandung, Lilis Nurlela, berhasil meraih juara pertama.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIKes Mucis, Nia Kurniasih, mengatakan, pihak kampus sangat bangga dan bahagia atas pencapaian yang diraih oleh mahasiswanya.

Ia berharap prestasi ini tidak hanya bertahan di tingkat nasional, melainkan juga dapat terdongkrak ke tingkat internasional.

"Dengan bangga kami menyaksikan prestasi ini. Kami tengah fokus menggalakan prestasi mahasiswa di level internasional,” kata Nia, Rabu (9/8/2023).

“Pencapaian ini sungguh luar biasa karena berhasil mengungguli berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Semoga ini menjadi titik awal bagi kesuksesan prestasi mahasiswa serta kemajuan Kabupaten Ciamis," sambung Nia.

Sebelumnya, Lilis juga telah memperoleh beragam penghargaan dalam bidang pencak silat. Di antaranya, menjadi juara 1 Tanding Kelas C Putri Dewasa pada Bandung Lautan Api Internasional Championship 4 Tahun 2023, juara 2 Tanding Kelas B Putri Dewasa pada Silat Banjar Championship Open III Tahun 2022.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut