get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah dalam Karung di Gereja Kristen Pasundan Tasikmalaya

Rumah 2 Lantai di Pemukiman Padat Penduduk di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Senin, 09 September 2024 | 19:10 WIB
header img
Rumah 2 Lantai di Pemukiman Padat Penduduk di Tasikmalaya Hangus Terbakar. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebuah rumah dua lantai di Kampung Empang Wetan, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, terbakar pada Senin (9/9/2024) sore.

Rumah yang terletak di kawasan padat penduduk ini mengalami kebakaran hebat yang hingga kini penyebabnya masih dalam penyelidikan.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Kota Tasikmalaya, dengan bantuan Tagana dan pihak Kepolisian, harus berjuang keras untuk memadamkan api. 

Mereka harus melalui gang kecil selebar 1 meter untuk mencapai lokasi kebakaran. Setelah berhasil menjangkau lokasi, petugas Damkar segera menyambungkan selang air untuk memadamkan api yang melahap rumah tersebut.

Ketua RT 05 RW 06 Kampung Empang Wetan, Adiana, mengungkapkan bahwa dirinya menerima informasi kebakaran tersebut saat hendak mandi. Salah seorang warga memberitahu bahwa rumah milik Bapak Jajan dan Ibu Eni terbakar.

"Saya hendak mandi ketika tiba-tiba warga memberitahukan ada kebakaran. Saat saya lihat, api sudah besar sekali. Saya langsung melapor ke Damkar," kata Adiana di lokasi kejadian.

Meskipun demikian, Adiana belum mengetahui secara pasti penyebab munculnya api yang menyebabkan kebakaran tersebut.

"Belum tahu awalnya dari mana, ini masih diselidiki. Alhamdulillah, semua penghuni selamat, meskipun mungkin sedikit trauma," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut