get app
inews
Aa Read Next : Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Siap Lakoni Laga Perdana Lawan Persikasi Bekasi di Babak 32 Besar

Rumah di Cisaga Ciamis Nyaris Hangus Terbakar, Kebakaran Diduga Dari Obat Nyamuk Bakar

Sabtu, 27 April 2024 | 19:43 WIB
header img
Rumah di Cisaga Ciamis Nyaris Hangus Terbakar, Kebakaran Diduga Dari Obat Nyamuk Bakar. Foto: dok. Damkar Pos WMK Rancah

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Rumah milik Dadang Resmana (45) di Dusun Cibelah, Desa Sidamulya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, nyaris ludes dilalap si jago merah pada Sabtu (27/4/2024). 

"Penyebab kebakaran diduga dari obat nyamuk bakar," ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi kepada iNewsCiamisRaya.id jejaring iNewsTasikmalaya.id, pada Sabtu (27/4/2024).

Menurut kronologinya, lanjut Fery, pada Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 WIB, Sifa, anak korban yang sedang tertidur di kamar depan, mendengar suara letupan dari kamar sebelahnya. 

Dia juga melihat kobaran api yang cukup besar di kamar tersebut. Sifa segera berteriak meminta pertolongan kepada warga.

Warga yang datang ke lokasi berusaha memadamkan api dengan peralatan yang ada. Salah satu warga, Ade Kuswaya, setelah melihat api yang semakin membesar, segera menghubungi petugas Damkar Pos WMK Rancah.

Lima petugas dari Pos WMK Rancah tiba di lokasi menggunakan satu unit mobil pancar. Api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan lainnya. Namun, rumah korban hampir seluruhnya ludes terbakar bersama isinya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut