get app
inews
Aa Read Next : Indosat Siap Dukung Perayaan HUT RI ke-79 di IKN dengan Tingkatkan Kapasitas Infrastruktur Jaringan

IOH Dorong Transformasi Sektor Perbankan Indonesia melalui AI Berdaulat

Senin, 09 September 2024 | 13:51 WIB
header img
IOH Dorong Transformasi Sektor Perbankan Indonesia melalui AI Berdaulat. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewstasikmalaya.id – Sebagai bagian dari komitmennya terhadap inovasi, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menggelar 'Banking AI Day,' sebuah forum terdepan yang bertujuan untuk membentuk masa depan perbankan di Indonesia melalui kekuatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Acara ini dirancang untuk menginspirasi, melibatkan, dan mendorong inovasi, sekaligus memosisikan Indonesia sebagai pemain utama dalam komunitas AI global.

Acara ini melibatkan berbagai pihak penting, termasuk Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta lembaga keuangan terkemuka seperti Bank Central Asia, Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN. 

Hal ini menunjukkan peran strategis AI dalam meningkatkan daya saing serta kesiapan sektor keuangan Indonesia di masa depan.

Banking AI Day berfungsi sebagai platform dinamis bagi para pemimpin, mulai dari pemerintahan, pemangku kepentingan industri, hingga pembuat kebijakan, untuk bersama-sama mengeksplorasi potensi besar AI dalam merevolusi sektor perbankan. 

Forum ini menekankan pentingnya adopsi AI di seluruh industri perbankan dan layanan keuangan, dengan fokus pada kemampuannya untuk meningkatkan efisiensi operasional, memperkuat keamanan data, mempercepat adopsi teknologi, dan mengoptimalkan pengalaman pelanggan.

Dengan mengintegrasikan AI ke dalam proses bisnis inti, lembaga keuangan di Indonesia dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital yang terus berkembang, mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, serta memastikan layanan yang lebih aman, efisien, dan berfokus pada kebutuhan pelanggan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut