get app
inews
Aa Read Next : KPU Ciamis Terima 5.480 Bilik Suara untuk Pilkada 2024

Tikungan Ujer Cijeungjing Lokasi Rawan Kecelakaan yang Sering Makan Korban, Terbaru Ruri Repvblik

Sabtu, 07 September 2024 | 22:00 WIB
header img
Tikungan Ujer Cijeungjing Lokasi Rawan Kecelakaan yang Sering Makan Korban, Terbaru Ruri Repvblik. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Tikungan Cijeungjing, yang lebih dikenal sebagai Tikungan Ujer di jalur Ciamis-Banjar, Dusun Kidul, RT 10 RW 04, Desa/Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, telah lama menjadi momok bagi para pengguna jalan. 

Tikungan tajam ini kerap menjadi lokasi kecelakaan, termasuk insiden yang baru saja menimpa Ruri, vokalis Band Repvblik, pada Jumat (6/9/2024) pukul 14.00 WIB.

"Setiap bulan hampir selalu ada kecelakaan di sini," ungkap Nana, seorang pemilik warung di sekitar lokasi kejadian, pada Sabtu (7/9/2024).

Selain tikungan yang berbahaya, Nana menambahkan bahwa faktor lain yang menyebabkan seringnya terjadi kecelakaan adalah keberadaan batu-batu besar di bahu jalan. 

Batu-batu tersebut merupakan material proyek yang jatuh dari sebuah dump truk pada tahun 2017 dan sampai sekarang belum dipindahkan, menambah risiko bagi para pengendara.

Mantan Ketua Pengadilan Agama (PA) Ciamis, Dr. H. Anang Permana, SH, mengenang kecelakaan lain yang terjadi di lokasi tersebut lima tahun lalu. Pada Jumat, 1 November 2019, mobil dinas PA Ciamis yang membawa sembilan karyawati mengalami kecelakaan serupa. 

Saat melintas di tikungan tajam Dusun Kidul, mobil tersebut oleng dan menghantam salah satu batu besar yang masih ada hingga kini.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut