get app
inews
Aa Read Next : Safari Politik Cagub Jabar Acep Adang Ruhiyat di Ciamis

Forki Ciamis Gelar Kejurkab Karate di GOR SMAN 1 Ciamis, 239 Karateka Siap Bertanding

Sabtu, 07 September 2024 | 16:26 WIB
header img
Forki Ciamis Gelar Kejurkab Karate di GOR SMAN 1 Ciamis, 239 Karateka Siap Bertanding. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 239 karateka dari berbagai kecamatan di Kabupaten Ciamis berpartisipasi dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Karate yang digelar oleh Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) di GOR SMAN 1 Ciamis, pada Sabtu (7/9/2024). 

Acara ini berlangsung selama dua hari, mulai dari 7 hingga 8 September 2024, dengan mengusung tema Keragaman Budaya dalam Semangat Kebersamaan Menuju Juara.

Sekretaris Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis, R. Ega Anggara Al Kautsar, yang hadir mewakili kepala dinas, menyampaikan bahwa ajang kejurkab ini merupakan kesempatan penting untuk mengukur kemampuan dan prestasi para atlet karate dari berbagai kecamatan di Ciamis.

"Kejurkab karate ini menjadi salah satu upaya untuk menemukan dan mengembangkan bakat-bakat karateka Ciamis yang berpotensi untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional," ujar Ega, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Forki Kabupaten Ciamis.

Namun, Ega juga mengungkapkan bahwa tidak semua kecamatan mampu mengirimkan perwakilan atlet mereka karena keterbatasan anggaran dan persiapan. 

"Karate memang belum sepopuler sepak bola atau voli, sehingga beberapa kecamatan terkendala dalam hal biaya dan tidak dapat mengirimkan atlet mereka," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut