get app
inews
Aa Read Next : Cara Download Aplikasi Threads Instagram dan Menggunakannya

Instagram Permudah Pengguna Tunarungu dengan Tambahan Fitur Teks Otomatis untuk Video di Feed

Rabu, 02 Maret 2022 | 13:06 WIB
header img
Instagram Permudah Pengguna Tunarungu dengan Tambahan Fitur Teks Otomatis untuk Video di Feed. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Instagram kembali membuat terobosan baru untuk mempermudah para penggunanya dari kaum disabilitas tunarungu. Instagram dikabarkan akan meluncurkan teks yang dibuat secara otomatis untuk video di Feed agar aplikasi lebih mudah diakses penyandang tunarungu.

Fitur baru ini akan diaktifkan secara default untuk para konten kreator di Instagram. Fitur ini juga akan mempermudah orang-orang yang lebih suka menonton video tanpa suara.

"Kami telah memperhatikan komunitas kami telah menerapkan 'solusi' yang memakan waktu dan padat karya (pembakaran teks pada video, outsourcing pekerjaan teks) dalam upaya untuk membuat konten mereka lebih mudah diakses oleh pemirsa tunarungu dan tuna rungu," Juru bicara Instagram Christine Pai menulis dalam email ke CNET, dilansir iNews.id, Rabu (2/3/2022).

Teks yang dibuat secara otomatis pada video IG, kata Instagram, akan membantu orang menghemat waktu dengan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk membuat teks dan lebih banyak waktu untuk membuat konten yang luar biasa.

Jejaring sosial juga mencatat semakin banyak orang menggunakan teks, AI akan belajar dan kualitasnya akan meningkat.

Saat ini fitur tersebut tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Prancis, Arab, Vietnam, Italia, Jerman, Turki, Rusia, Thailand, Tagalog, Urdu, Melayu, Hindi, Indonesia, dan Jepang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut