get app
inews
Aa Read Next : KPU Ciamis Terima 5.480 Bilik Suara untuk Pilkada 2024

Pemkab Ciamis Lepas 29 Atlet untuk Kejuaraan Ortrad Jawa Barat di Purwakarta

Selasa, 03 September 2024 | 14:15 WIB
header img
Pemkab Ciamis Lepas 29 Atlet untuk Kejuaraan Ortrad Jawa Barat di Purwakarta. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 29 atlet Olahraga Tradisional (Ortrad) dari Kabupaten Ciamis resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Andang Firman Triyadi, untuk mengikuti Kejuaraan Ortrad tingkat Jawa Barat yang akan digelar di Kabupaten Purwakarta pada 3-5 September 2024.

Dalam sambutannya, Andang menekankan pentingnya mengembangkan olahraga tradisional sebagai bagian dari pelestarian budaya dan peningkatan rasa nasionalisme. Ia juga menyoroti bagaimana prestasi olahraga dapat berperan penting dalam mendukung masa depan pendidikan para atlet.

"Olahraga tradisional harus terus dikembangkan sebagai bentuk cinta budaya dan rasa nasionalisme. Prestasi di bidang ini juga dapat bermanfaat, seperti digunakan untuk keperluan PPDB dari tingkat SD hingga perguruan tinggi," ujar Andang, Selasa (03/09/2024) di aula Disbudpora Ciamis.

Andang memberikan semangat kepada para atlet dan pelatih, mengingatkan mereka bahwa mereka adalah yang terbaik yang telah dipilih untuk mewakili Kabupaten Ciamis. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga nama baik daerah serta berusaha meraih prestasi tertinggi.

"Ini adalah kesempatan bagi kalian untuk menunjukkan kemampuan. Jangan takut, besok adalah waktu pembuktian hasil latihan. Kami percaya dengan hasil latihan dan doa, kalian bisa meraih juara," ucapnya.

Andang juga berpesan kepada para pelatih untuk menjaga mental para atlet, khususnya saat menghadapi lawan yang mungkin terlihat lebih tangguh secara fisik.

"Jangan takut, dalam olahraga, semuanya tergantung pada hasil latihan. Terus berlatih dan tetap semangat agar bisa tampil maksimal dipertandingan," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut