get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah dalam Karung di Gereja Kristen Pasundan Tasikmalaya

Seorang Pria Diamankan saat Proses Pelantikan DPRD Kota Tasikmalaya 2024-2029

Selasa, 03 September 2024 | 14:02 WIB
header img
Seorang Pria Diamankan saat Proses Pelantikan DPRD Kota Tasikmalaya 2024-2029. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Seorang pria diamankan oleh petugas keamanan dalam (PKD) saat berusaha menyampaikan aspirasi saat pelantikan anggota DPRD Kota Tasikmalaya 2024-2029 pada Selasa (3/9/2024) pagi. 

Kejadian ini sempat menghentikan prosesi pelantikan yang berlangsung di ruang rapat paripurna sesaat sebelum pengambilan sumpah.

Pria yang diketahui sebagai Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tasikmalaya, Royhan Syahrul Mubarok, dengan beraninya menghentikan prosesi pelantikan sambil mengacungkan selembar kertas. 

"Izin ketua untuk menyampaikan aspirasi dan meminta tanda tangan pada fakta integritas yang kami buat sebagai bentuk komitmen terhadap permasalahan di Kota Tasikmalaya," ujar Royhan saat mendekati 44 anggota DPRD Kota Tasikmalaya yang sedang dilantik.

Untuk mencegah potensi gangguan, petugas keamanan segera mengamankan dan membawa Royhan keluar dari ruang rapat paripurna. Meskipun demikian, di luar ruangan, Royhan terus menyuarakan aspirasinya.

Kepada wartawan, Royhan menyatakan bahwa ia hanya ingin menyampaikan permasalahan yang ada di Kota Tasikmalaya kepada anggota DPRD yang baru dilantik.

"Kami berusaha untuk menyampaikan ini sebelum pelantikan, tetapi jika tidak bisa, kami akan mendatangi semua fraksi untuk menandatangani dokumen ini," kata Royhan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut