get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Tasikmalaya Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Aspirasi Warga dalam Aksi Unjuk Rasa saat Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya

Senin, 02 September 2024 | 21:21 WIB
header img
Aspirasi Warga dan Mahasiswa dalam Aksi Unjuk Rasa saat Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya, elemen masyarakat dan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa sebagai bentuk penyampaian aspirasi.

Dua gelombang massa datang ke halaman Kompleks Kantor Bupati Tasikmalaya, menyampaikan rekomendasi dan harapan mereka kepada para wakil rakyat yang baru saja dilantik. 

Aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP dikerahkan untuk menjaga keamanan selama aksi berlangsung.

Para demonstran membawa aspirasi dan rekomendasi yang mereka harapkan dapat menjadi acuan bagi DPRD dalam membawa perubahan positif bagi Kabupaten Tasikmalaya. 

Eva, salah satu peserta aksi dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), menyampaikan bahwa mereka ingin memberikan rekomendasi mengenai langkah-langkah dan program yang akan diusulkan selama lima tahun ke depan.

"Kami dari PMII ingin menyampaikan rekomendasi untuk lima tahun ke depan, agar kebijakan yang diambil tidak merugikan masyarakat dan lebih fokus pada kesejahteraan rakyat," ujar Eva, Senin (2/9/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut