get app
inews
Aa Read Next : Gempa 5 Magnitudo di Bandung Dirasakan Warga Perbatasan Tasikmalaya-Garut

Peringatan HUT ke-79 RI, Ring Tinju di Argasari Tasikmalaya Jadi Panggung Tabligh Akbar

Senin, 26 Agustus 2024 | 07:44 WIB
header img
Peringatan HUT ke-79 RI, Ring Tinju di Argasari Tasikmalaya Jadi Panggung Tabligh Akbar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Warga RT 09, RW 07, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) dengan cara yang unik pada Minggu (25/8/2024) malam. 

Mereka menggelar tabligh akbar dan doa bersama di atas ring tinju, menciptakan suasana perayaan kemerdekaan yang berbeda dari biasanya.

Kegiatan ini diinisiasi oleh pemuda dan warga setempat sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia.

Tabligh akbar tersebut diadakan di atas ring tinju, sementara jamaah duduk beralaskan karpet dan tikar di lapangan mini soccer atau futsal yang berada di tempat yang sama.

Panitia kegiatan sekaligus pemilik ring tinju dan lapangan mini soccer, H. Iman Hidayat, menjelaskan, bahwa acara ini bertujuan untuk merefleksikan perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Indonesia. 

"Kami ingin merayakan Hari Kemerdekaan RI dengan cara yang berbeda. Warga dapat berkumpul di sini untuk mengenang dan mensyukuri perjuangan para pahlawan," kata Iman. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut