get app
inews
Aa Read Next : Berburu Cumi Bakar Lezat di Terminal Tipe A Kota Banjar, Cocok untuk Obat Lapar

Ngetem Sembarangan, Ratusan Angkot di Kota Banjar Ditertibkan

Senin, 12 Agustus 2024 | 16:20 WIB
header img
Ngetem Sembarangan, Ratusan Angkot di Kota Banjar Ditertibkan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Ratusan angkutan kota (angkot) di Kota Banjar, Jawa Barat kembali ditertibkan lantaran sering ngetem sembarangan. Saat ini, angkot kembali ngetem di dalam Terminal Tipe A Kota Banjar.

Penertiban angkot ini merupakan langkah pemerintah dalam meningkatkan layanan transportasi umum dan diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi penumpang serta sopir angkot.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Banjar, Wahyudin, menyambut baik dengan adanya kebijakan pemerintah yang telah mengizinkan angkot bisa kembali beroperasi di dalam terminal.

Menurutnya, dengan kebijakan ini, para penumpang yang turun dari bus di dalam Terminal Tipe A Kota Banjar tidak akan kesulitan untuk menjangkau angkot.

"Ini merupakan langkah positif untuk meningkatkan aksesibilitas transportasi umum di Kota Banjar, penumpang akan lebih mudah saat mencari angkot saat mereka turun dari bus di dalam terminal," kata Wahyudin, Senin (12/8/2024).

Wahyudin mengatakan, sekarang ini ada sekitar 150 unit angkot yang masih beroperasi di Kota Banjar dengan 10 jalur atau trayek.

"Kalau total keselurhan itu ada 350 unit angkot dan beroperasi ke 12 jalur, tapi sekarang yang beroperasi hanya 150 unit, itu pun untuk beroperasi ke 10 jalur di Banjar," ucapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut