get app
inews
Aa Read Next : IOH Dorong Transformasi Sektor Perbankan Indonesia melalui AI Berdaulat

Indosat Siap Dukung Perayaan HUT RI ke-79 di IKN dengan Tingkatkan Kapasitas Infrastruktur Jaringan

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 13:08 WIB
header img
Indosat Siap Dukung Perayaan HUT RI ke-79 di IKN dengan Tingkatkan Kapasitas Infrastruktur Jaringan. Foto: Istimewa

Dalam rangka persiapan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Desmond menambahkan bahwa Indosat juga menambah sejumlah Mobile Base Transceiver Station (MBTS) serta backbone fiber optic di wilayah IKN.

Lebih lanjut, Desmond mengungkapkan bahwa Indosat memiliki lebih dari 15 ribu BTS yang telah mencakup 89 persen populasi di Kalimantan Timur, termasuk 100 persen populasi di Kota Samarinda. Ke depannya, Indosat terus menargetkan perluasan layanan baik bagi pelanggan perorangan maupun enterprise di Kalimantan.

"Selain memastikan kesiapan jaringan, Indosat juga melayani kebutuhan basis pelanggan IM3 dan Tri di Kalimantan Timur dengan menyediakan pelayanan pelanggan seperti dua Gerai IM3, 107 Mini Gerai IM3, 47.401 outlet IM3, dua 3Store, 115 3Kiosk, dan 31.508 outlet Tri termasuk di kawasan IKN," ungkapnya.

Desmond menjelaskan bahwa tujuan dari semua inisiatif ini adalah untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan Indosat di berbagai lokasi. 

Selain itu, sebagai bagian dari pemberdayaan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Kalimantan Timur, Indosat telah berperan aktif dalam menggelar berbagai program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR).

Dengan berbagai inisiatif ini, Indosat kembali menegaskan peran aktifnya dalam menjembatani kesenjangan digital di Indonesia. Dukungan ini diharapkan dapat memaksimalkan potensi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah IKN, untuk meraih manfaat dari kemajuan teknologi dan digitalisasi di tanah air.

"Melalui beberapa inisiatif seperti SheHacks Innovate 2024 yang diikuti para pelaku UMKM lokal, Indosat berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar IKN, termasuk program pelatihan digital dan pengembangan kapasitas masyarakat setempat," tandas Desmond.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut