get app
inews
Aa Read Next : Tasikmalaya Geger, Penemuan Mayat dalam Karung di Bawah Jembatan Sungai Cipinaha Jatiwaras

Truk Masuk Jurang di Jalan Gentong Tasikmalaya, Kernet Terjepit Kabin

Senin, 29 Juli 2024 | 19:08 WIB
header img
Truk Masuk Jurang di Jalan Gentong Tasikmalaya, Kernet Terjepit Kabin. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebuah truk mengalami kecelakaan masuk jurang sedalam belasan meter di Jalan Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya pada Senin (29/7/2024). 

Kecelakaan ini menyebabkan kernet truk terjepit dan proses evakuasi berlangsung dramatis. Sopir dan kernet truk akhirnya berhasil dievakuasi dan segera dilarikan ke Puskesmas Ciawi untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika truk yang melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya kehilangan kendali dan terperosok ke dalam jurang. Diduga kuat, kecelakaan ini disebabkan oleh rem blong.

Proses evakuasi berlangsung dramatis karena kernet truk terjepit di dalam kabin yang ringsek. Tim gabungan dari Polsek Kadipaten, petugas BPBD, dan warga sekitar bekerja keras untuk mengeluarkan korban dari dalam truk. 

Dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk berhasil mengeluarkan kernet yang mengalami luka serius akibat terjepit.

"Evakuasi berlangsung cukup sulit karena posisi truk yang berada di dasar jurang dan kondisi kabin yang hancur. Kami menggunakan alat berat dan peralatan manual untuk menarik bagian kabin yang menjepit korban," ucap Kanit Patroli Polsek Kadipaten Bripka Maksun di lokasi kecelakaan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut