get app
inews
Aa Read Next : Mobil Mewah Parkir Sembarangan di Jalan Letjend Suwarto Kota Banjar, Warga: Tolong Ditertibkan

Seorang Investor Nekat Ledakkan Lamborghini Huracan Seharga Rp6,3 Miliar Demi Untung Besar di NFT

Sabtu, 26 Februari 2022 | 14:16 WIB
header img
Lamborghini Huracan Rp6,3 miliar sengaja diledakkan demi untung NFT.(Foto:Ist)

Ketika itu diputuskan, mereka membawa Huracan ke gurun untuk diledakkan dan menggunakan kamera berkecepatan tinggi untuk menangkap ledakan tersebut.

Selanjutnya, tim mengumpulkan potongan-potongan Lamborghini, memilih 999 di antaranya untuk difilmkan dalam klip 4K pendek yang diubah menjadi token NFT. Dari 999 segmen video tersebut, 111 diberikan untuk orang-orang di balik proyek tersebut.

Sedangkan 888 sisanya, akan diberi label grup "$CAR", akan terdaftar dalam lelang 24 jam mulai hari ini Jumat, 25 Februari 2022. Tawaran dimulai dari 0,01 koin Etherium (ETH) — mata uang kripto — yaitu sekitar USD26USD (Rp373 ribuan).

Sebenarnya, proyek ini bukanlah yang perdana dilakoni Shl0ms. Mereka sebelumnya juga berhasil meraup untung sekitar USD1 juta atau sekitar Rp14,3 miliar dari eksperimen seni NFT. Kala itu, mereka menghancurkan urinoir yang mirip dengan yang dibuat seniman Marcel Duchamp pada 1917.

Mereka laly menjual 150 NFT klip video dari sisa bit pada tahun 2021 dan sukses menambah pundi-pundi uangnya sebanyak USD500 ribu atau setara Rp7 miliar.


 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut