get app
inews
Aa Read Next : Plaza Asia Tasikmalaya Gelar Donor Darah untuk Rayakan Hari Jadinya yang ke-17

Dimomen HAN 2024, Bangunan RA Muhammad Ramdhan di Kota Tasikmalaya Ambruk

Selasa, 23 Juli 2024 | 13:29 WIB
header img
Dimomen HAN 2024, Bangunan RA Muhammad Ramdhan di Kota Tasikmalaya Ambruk. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Bangunan Raudhlatul Athfal (RA) Muhammad Ramdhan di Jalan Kutaresik-Jati, Kelurahan Panyingkirian, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya tiba-tiba ambruk pada Selasa (23/7/2024) pagi.

Ambruknya ruang kelas RA Muhammad Ramdhan diketahui oleh sejumlah warga yang tinggal dekat dengan sekolah tersebut.

"Awal mula kejadian sekitar pukul 05.50 WIB, warga menelepon bahwa sekolah itu roboh. Jadi, yang pertama tahu adalah tetangga terdekat sekolah," kata Kepala RA Muhammad Ramdhan, Ana Yuliana, kepada wartawan.

Setelah mendapat informasi bahwa sekolahnya ambruk, Ana langsung bergegas menuju sekolah yang setiap harinya digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

"Setelah itu, saya menyusul ke sekolah dan memang sudah dalam keadaan roboh. Saya kemudian menghubungi Kemenag, yang langsung datang menindaklanjuti ini," ujarnya.

Ana menyebut, dalam peristiwa tersebut, ada 4 ruangan yang ambruk, terdiri dari 3 kelas dan 1 ruang guru, yang untuk sementara waktu tidak bisa digunakan untuk kegiatan KBM.

"Rencana hari ini mau dipakai, tapi karena kejadian ini, kami meliburkan sementara. Padahal hari ini adalah Hari Anak. Kami sebenarnya ingin merayakannya di sekolah, tapi kejadian ini membuat kami batal," terang Ana.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut