get app
inews
Aa Read Next : Kabupaten Ciamis Raih Penghargaan WTN 2024 untuk Sistem Transportasi Terbaik

Kebakaran Hari ini di Ciamis, 2 Rumah Ludes Terbakar

Selasa, 16 Juli 2024 | 14:57 WIB
header img
Kebakaran Hari ini di Ciamis, 2 Rumah Ludes Terbakar. Foto: dok. Pos WMK Kawali

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Kebakaran hari ini di Ciamis. Dalam semalam, terjadi dua musibah kebakaran di dua lokasi berbeda di Ciamis.

Dapur rumah Sumiati (36), di Dusun Cihideung, Desa Budidiasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis ludes terbakar diduga akibat tabung gas bocor, pada Selasa (16/7/2024) pukul 03.40 WIB dini hari.

Sebelumnya, pada malam yang sama, saung tempat penyimpanan barang rongsokan milik Didih (53) di Dusun Karangsari, RT 30 RW 08, Desa Jatinegara, Kecamatan Jatinegara, juga ludes dilalap si jago merah pada Senin (15/7/2024) pukul 20.00 WIB malam.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang melanda saung penyimpanan barang rongsokan milik Didih tersebut.

Pada Senin (15/7/2024) malam, sekitar pukul 20.00 WIB, Didih yang berada di rumahnya di Dusun Wetan, RT 21 RW 06, Desa Jatinegara, mendapat informasi dari warga bahwa saung penyimpanannya di Dusun Karangsari terbakar.

Setelah mendapat kabar, Didih langsung menuju lokasi. "Begitu sampai di lokasi, korban melihat api sudah berkobar besar," ujar Trisyanto, Kasi Pengendalian dan Penyelamatan Damkar Satpol PP Ciamis, Selasa (16/7/2024).

Khawatir api yang melalap saungnya merembet ke kebun di sekitar lokasi, Didih melapor ke petugas Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Jatinegara. Petugas tersebut kemudian meminta bantuan Damkar Pos WMK Kawali.

Setelah menerima informasi tersebut, tiga petugas Damkar Pos WMK Kawali, yakni Adam, Rizal, dan Bimar, menggunakan mobil pancar Z 9913 V, langsung menuju lokasi untuk memadamkan api.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut