get app
inews
Aa Read Next : KPU Ciamis Terima 5.480 Bilik Suara untuk Pilkada 2024

Kandang Ayam di Jatinegara Ciamis Ludes Terbakar, Kerugian Hampir Rp1 Miliar

Minggu, 14 Juli 2024 | 10:11 WIB
header img
Kandang Ayam di Jatinegara Ciamis Ludes Terbakar, Kerugian Hampir Rp1 Miliar. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Kandang ayam milik Entis Sutisna (44), di Dusun Cibubuhan, Desa Mulyasari Jatinegara, Ciamis, ludes terbakar pada Sabtu (13/7/2024) tengah malam pukul 23.30 WIB.

Sebanyak 8.000 ekor ayam ras pedaging berusia 9 hari terkepung dan terbakar hidup-hidup. Selain itu, tumpukan karung berisi pakan dan berbagai peralatan kandang juga habis dilalap api. Kerugian materi mencapai Rp700 juta.

“Amuk api diduga berasal dari korsleting listrik,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Ferry Rochwandi, kepada iNewsCiamisRaya.id jejaring iNewsTasikmalaya.id, Minggu (14/7/2024).

Kebakaran pertama kali diketahui oleh pemilik kandang sendiri. Saat menjelang tengah malam, Sabtu (13/7/2024), sekitar pukul 23.30 WIB, korban sedang mengecek kandang dan kondisi ribuan DOC (anak ayam).

Korban terkejut melihat kabel listrik di dalam kandang sudah berapi, yang cepat merembet ke bagian dinding kandang.

Dalam kondisi panik, korban meminta tolong warga. Warga yang berdatangan mencoba memadamkan api secara manual, namun api semakin berkobar tak terkendali. Salah satu warga berinisiatif menghubungi bhabinkamtibmas.

“Begitu ada laporan dari bhabinkamtibmas ke Pos WMK Kawali, tiga petugas kami, Angga, Adam, dan Tresna, langsung meluncur ke lokasi dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran Z 9913 V,” katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut