get app
inews
Aa Read Next : Polres Ciamis Limpahkan Kasus Judi Online Rp356 Miliar ke Kejaksaan

34 Anggota Baru Jabar Bergerak Zilenial Kabupaten Ciamis Resmi Dilantik

Sabtu, 13 Juli 2024 | 18:30 WIB
header img
34 Anggota Baru Jabar Bergerak Zilenial Kabupaten Ciamis Resmi Dilantik. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Asep Juhariyono

Ia menegaskan bahwa proses yang dijalani pemuda saat ini sangat penting dalam mendukung visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju pada tahun 2045.

Engkus juga menyebutkan tiga syarat utama agar Indonesia bisa mencapai Tahun Emas 2045, yaitu demokrasi yang kondusif, pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen, dan generasi muda yang kompetitif. 

"Demokrasi kita harus kondusif, tidak tumbuh perpecahan. Pertumbuhan ekonomi harus di atas 5 persen dan generasi muda harus kompetitif," tegasnya.

Selain itu, Engkus mendorong para anggota JBZ untuk turut serta dalam menjaga laju pertumbuhan ekonomi dengan memanfaatkan setiap jengkal tanah untuk pertanian dan kegiatan produktif lainnya. 

"Manfaatkanlah halaman rumah untuk menanam padi di pot atau sayuran hidroponik. Ini akan membantu menjaga laju pertumbuhan ekonomi tetap di atas 5 persen," ujarnya.

Engkus juga menekankan pentingnya generasi muda untuk menguasai teknologi informasi dan memiliki pengetahuan yang luas.

"Kalian harus menguasai teknologi informasi. Dengan gadget, kalian bisa berselancar dan belajar banyak hal. Belajarlah dengan benar dan baik sehingga bisa sukses kuliah dan berorganisasi," pesannya.

Pelantikan anggota baru JBZ ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk melanjutkan perjuangan dan kontribusi positif bagi masyarakat Ciamis, serta mempersiapkan diri sebagai pemimpin bangsa di masa depan. 

"Tahun 2045 adalah milik kalian. Kalian yang akan menjadi pemimpin bangsa," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut