get app
inews
Aa Read Next : 7 Pejabat Eselon III Kota Tasikmalaya Bersaing Duduki Kekosongan Jabatan Kepala Dinas PPKBP3A

Jaga Stabilitas Inflasi, Pemkot Tasikmalaya Launching Mobil Wangsit

Kamis, 11 Juli 2024 | 11:48 WIB
header img
Jaga Stabilitas Inflasi, Pemkot Tasikmalaya Launching Mobil Wangsit. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id- Dalam upaya mengatasi inflasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya terus melakukan berbagai terobosan. Salah satu program yang sedang berjalan adalah Warung Stabilisasi Inflasi Kota Tasikmalaya (Wangsit), yang beroperasi seminggu sekali di 10 kecamatan di Kota Tasikmalaya.

Terbaru, dalam upaya mengatasi angka inflasi, Pemkot Tasikmalaya meluncurkan Mobil Wangsit di halaman Bale Kota, Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari, pada Kamis (11/7/2024) pagi.

Pj Wali Kota Tasikmalaya, Chek Virgowansyah, mengungkapkan bahwa Presiden RI Joko Widodo menekankan pentingnya pengendalian inflasi sebagai salah satu tumpuan perekonomian, selain pertumbuhan ekonomi.

"Presiden juga terus mendorong seluruh otoritas di pusat maupun daerah untuk bekerja secara detail dan memperkuat sinergi dalam pengendalian inflasi dengan kinerja konkrit," kata Cheka dalam sambutannya kepada seluruh ASN dalam kegiatan apel bersama.

Menurut Cheka, Kota Tasikmalaya merupakan salah satu dari 10 Kota Indeks Harga Konsumen (IHK) di Provinsi Jawa Barat yang menjadi barometer laju perkembangan inflasi di wilayah Priangan Timur.

"Laju perkembangan inflasi di Kota Tasikmalaya sebagai Kota IHK dipengaruhi juga oleh laju perkembangan inflasi kabupaten/kota lainnya di wilayah Priangan Timur," lanjutnya.

Dalam rapat koordinasi inflasi tingkat nasional pada tanggal 4 Juni 2024, Kota Tasikmalaya menempati posisi 5 besar inflasi terendah. Ketersediaan pangan yang kurang memadai menjadi salah satu pemicu inflasi. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut