get app
inews
Aa Read Next : Atap Rumah Warga di Pamarican Ciamis Ambruk Diguyur Hujan

Sapi Kabur ke Hutan, Pemilik Lapor dan Minta Bantuan Damkar Ciamis

Minggu, 30 Juni 2024 | 11:36 WIB
header img
Sapi Kabur ke Hutan, Pemilik Lapor dan Minta Bantuan Damkar Ciamis. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Empat petugas dari Mako Damkar Satpol PP Ciamis berhasil menangkap seekor sapi yang kabur ke hutan di Dusun Raksabaya, Desa Raksabaya, Cimaragas, Kabupaten Ciamis, pada Sabtu (29/6/2024) pukul 23.15 WIB.

Sebelum berhasil ditangkap, sapi tersebut sempat kabur ke hutan selama sekitar tujuh jam. Pemilik sapi kesulitan menangkapnya karena sapi tersebut cukup galak.

Menurut Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Ruchwandi, kejadian bermula ketika Maman Turahman (45) membeli dua ekor sapi dari temannya di Banjar. 

Sekitar pukul 17.30 WIB, kedua sapi tiba di rumah Maman, di Dusun Raksabaya, Desa Raksabaya, Cimaragas, Kabupaten Ciamis.

Saat Maman membawa satu sapi ke kandang, sapi lainnya masih berada di mobil. Tanpa sepengetahuan Maman, sapi tersebut diturunkan oleh saudaranya. Karena tidak diturunkan oleh ahlinya, sapi yang galak tersebut kabur ke arah hutan.

Maman, dibantu tetangganya, mencoba menangkap sapi yang kabur tapi tidak berhasil. Sapi malah masuk lebih jauh ke dalam hutan yang gelap setelah maghrib.

Karena kesulitan menangkap sapi tersebut, Maman menghubungi petugas Damkar Kota Banjar. Petugas Damkar Kota Banjar menyarankan Maman menghubungi petugas Damkar Ciamis karena lokasi kejadian berada di wilayah Ciamis. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut