get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah Bersama BNPB dan BPBD Tinjau Rumah Rusak Gempa Garut

Sapi Kurban di Tasikmalaya Ngamuk dan Kabur hingga Terperosok Masuk Sumur, Dievakuasi Damkar

Senin, 11 Juli 2022 | 01:11 WIB
header img
Sapi Kurban di Tasikmalaya Ngamuk dan Kabur hingga Terperosok Masuk Sumur, Dievakuasi Damkar. (Foto: Istimewa)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Seekor sapi untuk kurban jatuh ke dalam sumur di Jalan Gunung Daning, RT 04 RW 06, Kelurahan Setiajaya, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Informasi yang dihimpun, sapi tersebut ngamuk saat akan dinaikan ke mobil. Sapi tersebut kemudian kabur hingga akhirnya terperosok ke dalam sumur warga.

Karena tidak adanya peralatan untuk mengevakuasi sapi dari dalam sumur, pemilik sapi, Fitriani, akhirnya menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya.

Petugas yang menerima laporan adanya sapi kurban yang masuk ke dalam sumur langsung menerjukan satu regu tim evakuasi ke lokasi kejadian.

Evakuasi sapi dari dalam sumur cukup memakan waktu cukup lama sekira 4 jam. Petugas cukup kesulitan karena diameter sumur yang kecil dan minimnya peralatan vertival rescue.

Kendati demikian, petugas damkar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya akhirnya bisa mengevakuasi sapi dari dalam sumur.

“Kami menerima laporan itu pukul 21.09 WIB. Kami turunkan satu regu dibantu 3 relawan damkar untuk mengevakuasi sapi dari dalam sumur. Alhamdulillah, evakuasi berjalan lancar,” ujar Kepala Pelaksana (Kalak) Harian BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar, Minggu (10/7/2022).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut