get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Senin 1 Juli 2024

Kebakaran Hari Ini di Ciamis, Toko 2 Lantai di Cimari Ludes Terbakar

Senin, 24 Juni 2024 | 10:52 WIB
header img
Kebakaran Hari Ini di Ciamis, Toko 2 Lantai di Cimari Ludes Terbakar. Foto: dok. Damkar Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Kebakaran hari ini di Ciamis. Toko dua lantai RR, milik Iwan Suwandi (49) di Dusun Ranji, RT 17 RW 06, Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, ludes dilalap si jago merah pada Senin (24/6/2024) pukul 02.15 WIB.

Kebakaran yang menghanguskan toko dua lantai tersebut diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting. 

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian materi lebih kurang Rp25 juta. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

"Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di lantai atas bangunan toko," jelas Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi, kepada iNewsCiamisRaya.id jejaring iNewsTasikmalaya.id, Senin (24/6/2024).

Percikan api dari korsleting listrik di lantai dua bangunan toko tersebut kemudian menjalar ke seluruh barang elektronik yang ada dalam ruangan.

Warga yang melihat kobaran api dari lantai dua toko milik Iwan pada dini hari tersebut langsung menghubungi petugas Mako Damkar Satpol PP Ciamis.

Begitu mendapat laporan, UPTD (Mako) Damkar Satpol Ciamis langsung melakukan respon cepat. Lima petugas bergerak menuju lokasi dengan satu mobil pemadam kebakaran dan satu mobil tangki penyuplai air.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut